Ivan Gunawan: "Saya Tidak Akan Mengubah Penampilan Saya"

Jakarta, 14 Januari 2024 - Ivan Gunawan, desainer dan pembawa acara ternama Tanah Air, kembali menjadi sorotan publik setelah ditegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pada 3 Januari 2024 lalu. Tegurannya tersebut terkait dengan penampilan Ivan Gunawan yang dianggap tidak pantas untuk ditayangkan di televisi.

Dalam penampilannya di acara Brownis Trans TV pada 2 Januari 2024, Ivan Gunawan mengenakan setelan jas berwarna putih dengan aksen renda di bagian dada. Penampilannya tersebut dinilai oleh KPI sebagai bentuk pelecehan terhadap perempuan.

Menanggapi teguran KPI, Ivan Gunawan menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengubah penampilannya. Ia mengaku bahwa penampilannya tersebut merupakan bentuk ekspresi dirinya sebagai seorang desainer.

"Saya tidak akan mengubah penampilan saya. Ini adalah bentuk ekspresi saya sebagai seorang desainer. Saya ingin menunjukkan bahwa fashion tidak mengenal gender," kata Ivan Gunawan dalam wawancara dengan Liputan6.com pada Minggu (14/1/2024).

Ivan Gunawan juga mengungkapkan bahwa dirinya tidak bermaksud untuk melecehkan perempuan dengan penampilannya tersebut. Ia justru ingin menunjukkan bahwa perempuan bisa tampil cantik dan elegan dengan gaya yang apa adanya.

"Saya ingin menunjukkan bahwa perempuan bisa tampil cantik dan elegan tanpa harus mengikuti standar kecantikan yang ada. Saya ingin perempuan merasa nyaman dengan dirinya sendiri," kata Ivan Gunawan.

Meskipun ditegur oleh KPI, Ivan Gunawan mengaku bahwa dirinya tidak merasa khawatir. Ia yakin bahwa masyarakat Indonesia sudah cukup dewasa untuk memahami maksud dari penampilannya tersebut.

"Saya yakin bahwa masyarakat Indonesia sudah cukup dewasa untuk memahami maksud dari penampilan saya. Mereka tahu bahwa saya tidak bermaksud untuk melecehkan perempuan," kata Ivan Gunawan.

Kasus Ivan Gunawan ini menjadi salah satu kasus yang menarik perhatian publik. Kasus ini juga menjadi perbincangan hangat di media sosial. Banyak yang mendukung Ivan Gunawan untuk terus mempertahankan gayanya, namun ada pula yang berpendapat bahwa KPI perlu memberikan sanksi yang tegas kepada Ivan Gunawan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ivan Gunawan: "Saya Tidak Akan Mengubah Penampilan Saya""

Post a Comment