Cara Memperbaiki Keyboard Android Yang Error Atau Lambat

foto ngawidian.com

Tekno - Ketika keyboard Android error, tidak dapat digunakan atau lambat, tentu Anda akan merasa sangat pusing.

Seperti Anda ketahui keyboard adalah bagian penting dalam sebuah Android tentunya akan sangat membutuhkan keyboard, terutama untuk bagian pengetikan, ketika fitur yang satu ini tidak berfungsi dengan baik, maka berbagai macam aplikasi yang ada di dalam Android juga tidak dapat dipergunakan dengan maksimal juga.

1. Cari tahu penyebabnya

Ada banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan keyboard Android error, tidak muncul, atau bahkan lambat mengeti.
  • Crash pada aplikasi tertentu.
Ada beberapa aplikasi yang dapat menyebabkan crash pada keyboard ini, seperti ketika Anda menggunakan beberapa permainan tertentu, atau mendownload sebuah aplikasi tertentu yang menyebabkan aplikasi bawaan dari android tidak dapat bekerja dengan baik, termasuk diantaranya adalah keyboard.
  • Ada banyak sekali cache yang belum dibersihkan.
Ada kalanya keyboard menjadi error karena ada banyak sekali cache yang ada didalam Android yang belum dibersihkan.

Jika ini menumpuk dan tidak dibersihkan, tentunya akan sangat mengganggu kinerja dari Android tersebut, dan lambat lain hal ini akan merambat melemahnya kinerja berbagai macam aplikasi lainnya.

  • Mendownload aplikasi keyboard baru yang justru menjadi bugs.
Ada kalanya Anda ingin keyboard dengan tampilan yang lebih cantik, seperti penampilan keyboard dengan background photo, atau penampilan keyboard lainnya.

Dengan demikian maka Anda akan mendownload aplikasi keyboard yang ada pada mesin pencari. Jika aplikasi tersebut tidak cocok atau tidak support pada Android Anda, ini yang akan menjadi bug atau error pada Android Anda.

  • Terhapusnya aplikasi keyboard.
Hal ini juga mungkin saja terjadi, Anda salah mengklik sesuatu, hingga akhirnya aplikasi keyboard terhapus, tentunya Anda harus mendownload ulang aplikasi keyboard tersebut.

2. Melakukan Restart

Setelah mengetahui apa yang menyebabkan error pada keyboard maka sebaiknya lakukan beberapa hal berikut ini :

  • Hapus aplikasi yang menyebabkan crash
Jika keyboard mendapatkan crash atau error akibat dari aplikasi tertentu, ada baiknya jika menghapus aplikasi tersebut dan menggantinya aplikasi serupa dengan developer lainnya yang dapat diterima oleh Android Anda.

  • Lakukan restart Android
Anda juga dapat melakukan restart pada Android Anda, tahapan yang sebaiknya dilakukan adalah dengan mengklik clear data pada aplikasi keyboard, setelah itu lakukan restart pada Android dengan melepas baterai, memori external dan juga sim card selama beberapa detik, kemudian masukkan kembali.

3. Download aplikasi keyboard

Jika hal ini masih belum dapat menyelesaikan masalah maka Anda dapat mendownload aplikasi keyboard yang cocok dengan 0S yang Anda gunakan saat ini.

Jika Anda saat ini menggunakan aplikasi 4.0 atau Kit-Kat maka gunakan aplikasi keyboard yang juga 4.0 atau Kit-Kat tersebut.

4. Lakukan hard reset

Ketika cara-cara yang telah Anda lakukan di atas masih belum dapat menyelesaikan masalah maka langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan hard reset pada Android Anda.

Anda dapat mencari tahu panduan melakukan hard reset pada mesin pencari. Cari tahu cara melakukan hard reset yang sesuai dengan Android yang sedang digunakan saat ini.

Lakukan sesuai dengan panduan, dengan demikian maka Android Anda akan pulih sesuai dengan settingan semula, walaupun memang salah satu resikonya adalah berbagai macam aplikasi tambahan yang berhasil di download akan terhapus, dan Anda harus mendownload ulang semuanya.

Demikian informasi tentang keyboard Android error semoga berguna untuk Anda semua! wassalam.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Cara Memperbaiki Keyboard Android Yang Error Atau Lambat"